Kamis, 19 Agustus 2010

Nilai Negatif Musik Indonesia Menjadi Sebuah Industri

write by : Daniel Hanz

Bisa dikatakan Indonesia Merupakan Pasar Musik Besar yang sudah cukup bisa, mengikuti perkembangan Zaman. Bisa kita lihat sudah banyak penyanyi-penyanyi dan anggota band di Indonesia memiliki talenta cukup bagus. namun dalam konteks sekarang ini, musik merupakan industri untuk menaikkan rating seseorang yang sebenarnya tidak punya bakat unutk menyanyi . Dan sekarang ini saya ingin menyampaikan beberapa faktor yang menurut saya menjadi penunjang musik menjadi sebuah industri pasar besar yang kurang sedikit memiliki mutu .
 Faktor pertama yang saya pikirkan adalah "ketenaran" . seberapa tenar orang itu atau seberapa dikenalnya orang itu di indonesia . Bisa dijadikan sebuah alasan disini untuk menaikkan rating seorang  artis atau aktor yang mungkin mulai pudar eksistensinya di dunia entertain atau bisa jadi hanyalah untuk membuat sensasi semata. Bisa kita lihat sekarang ini terlalu banyak peralihan profesi artis . Dari yang sebelumnya adalah aktor atau artis sekarang malah ingin menjadi penyanyi.
Faktor kedua menurut saya adalah follower . di fenomena ini adalah bagaimana di indonesia menjadi banyak sekali plagiat atau follower. isitlah ikut - ikutan ini  sudah merajalela di dunia sehingga menimbulakan banyak kontroversi . termasuk di indonesia dengan materi colongan bisa menjadi senjata tajam menembus dunia industri musik di indonesia .dalam hal ini kita bisa membicarakan tentang band band di indonesia .
Faktor ketiga , STYLE . inilah faktor paling konyol . siapa yang paling pintar bergaya dia lah yang bisa memimpin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar